seLasa , 1O juni 2OO8

[ … rasa ini , terus mendesah dan menggaLaukan jiwaku . sampai saat ini rasa itu masih ku genggam erat sampai akhirnya ku terluka saat di sadarkan kenyataan . inilah saat terakhir penantian 3 tahun kisahku yang ku jaga . ]

pukul O4.3O aku telah terbangun . semalam tadi , aku tak dapat terlelap dalam perjalanan panjang alam mimpiku . mungkin karena aku terbawa fikiran , bahwa hari inilah terakhirku melihat wajah dan senyumnya .

3O menit berlalu . ku beranjak dari tempat tidur dan menuju kamar mandi . dari malam tadi hingga saat ku tlah mandi , hany awajah , nama , dan senyumnya yang berhias mengelilingi otak , hati , dan peredaran darah hingga masuk aliran nafasku . mungkin itu berlebihan , namun itulah yang saat ini ku rasa .

tak dapat terbayangkan , waktu secepat ini pergi meninggalkan aku dan semua kenanganku .

aku pun masih teringat waktu MOS 3 tahun lalu . betapa polosnya aku waktu itu . tanpa mengerti setitikpun yang namanya CINTA .

tapi sekarang ????????

hhhuuufftt . . . ! !

aku telah terjebak dalam hatiku sendiri .

selesai mandi aku langsung mengenakan longdress batik yang memang di wajibkan bagi para siswi dalam acara nanti . langsung ku duduk di depan cermin untuk berhias diri . yaaa … , mungkin ku ingin terlihat cantik untuk hari ini saja .

selesai ku percantik diri , segera ku bergegas ke sekolah . terlebih dulu ku menjemput salah seorang temanku . karena aku tak ingin pergi sendiri .

sesampainya di depan gerbang , hatiku mulai terkulai lemas menghembuskan nafas apa yang ku rasa . ” … aroma perpisahan .. !! ” itu yang ku rasa .

aku mulai menguatkan hati . mungkin acara ini cukup sederhana . namun , aku tak perduli dengan ini semua . hanya foto bersama teman – teman bersama wali kelas . dan ada penampilan band – band dari perwakilan beberapa kelas 3 . yaaa … , salah 1 nya adalah band yang 1 diantara personelnya adalah orang yang selama ini tinggal dalam hatiku .

sesampainya di lapangan dalam sekolahku , telah tertata sebuah stage dengan ratusan kursi di depannya. aku dan temanku memilih untuk duduk di deretan tengah . tak lama aku duduk , teman – teman sekelas ku pun 1 per 1 telah datang dan memilih tempat duduk yang tak jauh dari bangku yang ku tempati . teman – teman dari kelas lain pun tampak telah banyak yang datang .

kurang lebih pukul O8.OO , acara di mulai . mataku mencari 1 figur yang sejak tadi tak ku temukan . yaaa … , ku masih dan tetap mencari dia . ” apakah dia tak datang ? akkhh , mana mungkin ? bukankah dia nanti akan tampil ? ” bisikku dalam hati . tanpa tau apa yang menggerakkan mataku , mataku langsung mengarah ke kananku . oohh Tuhan , dia tlah datang . betapa hatiku bergetar menatap wajahnya . namum ku langsung berpaling dari pandanganku . aku tak mau dia melihat mataku yang penuh rasa . aku pun mengerti siapa diriku . aku hanya perempuan yang tak memiliki apapun yang bisa ku banggakan .

mungkin dia pernah menyukaiku , mungkin itu dulu . dan mungkin hanya ” menyukaiku ” . namun aku terlambat menyadari rasa ini untuknya . terlambat , saat dia telah memuja orang lain yang tak bukan adalah sahabat terdekatku sendiri .

aku bahagia mendengarnya , tapi hatiku pun sangat terluka .

aku berdoa untuk mereka , tapi dalam hati aku masih berharap ada di hatinya .

dia mungkin tak tau perasaan yang ku punya . dan aku lebih terluka jika ia tau hati ku . karena aku tau , dia tak menpunyai perasaan yang sama dengan yang ku rasa .

… dari dirinya aku mengenal cinta .

… dari dirinya aku belajar berkorban .

… dari dirinya aku merasakan sakit .

… dari dirinya aku terhempaskan bahagia .

… dari dirinya aku mengerti tentang ketulusan , dan ..

… dari dirinya pula aku tau bahwa cinta itu tak selamanya harus memiliki raga .

mungkin dia adalah guru terbaik untuk hatiku .

ku hany bisa melontarkan senyuman terakhir untuknya . tanpa mengeluarkan 1 kalimat pun selama 3 tahun ini kepada dirinya .

karena lidahku selalu kelu saat diri ini berpapasan dengannya .

karena darah dan aliran nafasku , terpaku sejenak saat dia melontarkan kata untukku . terlebih ketika ia memanggil namaku .

namun , aku tak mau membenci . karena bagaimanapun , dia pernah menjadi separuh hatiku .

dan hari ini hanya terlontar bisik untuknya , ” .. terima kasih karena dirimu telah menjadi penerang dalam kegelapan hatiku . terima kasih dirimu telah masuk ke dalam relung hatiku . maafkan aku karena berani menyayangi dan masih menanti . mungkin akan ku kubursemua kenangan dalam hati atas dirimu , bukan karena gedung yang akan ku tinggalkan kini .. “

[ 1O juni 2OO8 ” hanya masa LaLu ” ]

Iklan

1 Komentar

  1. cinta pertama & cuma bisa cinta dia dalam hati . .


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s